Update Terbaru ALG

Rabu, 24 Mei 2017

Menghindari Matamu

Berjalan di belakangmu. Langkah yang biasanya cepat, kali ini kuperlambat. Sengaja agar kamu dan aku berjarak. Bukan. Bukan karena takut kamu menyadari hadirku. Tapi lebih karena khawatir kamu mendengar degup jantungku.


Maaf atas kelancanganku. Pandangan yang tertunduk sesekali terangkat mencari punggungmu. Sekali kamu menengok ke belakang. Secepat kilat kurapal doa. Kamu boleh menemukan sosokku, namun aku tak berharap kamu mengenali mataku. Aku hanya takut kamu membaca sesuatu dari sana. Bukankah pandangan mata tidak bisa berbohong?


Tanpa rencana. Tanpa dugaan. Sampai hari ini segalanya berjalan begitu saja. Atas izin-Nya tentu saja. Yang aku baca, ini selalu saja seperti drama layar kaca, film layar lebar, novel fiksi, atau apapun semacam itu.


Apakah aku berlebihan? Barangkali ini hanya dugaan sepihak. Tidak apa. Sungguh tak apa jika ini hanya pemikiranku sendiri. Bahkan, kukira kamu telah lupa hari itu—Saat kamu memalingkan wajah dariku dan berlalu begitu saja, atau adakah mungkin itu caramu menjaga.


(alg)

2 komentar:

BERITA TERUPDATE