Update Terbaru ALG

Kamis, 09 November 2017

Puisi yang Dibisukan Waktu



Biar kusambung rentetan kata sekian tahun silam...

Bisakah kau tak pergi? Tetaplah tinggal. Meski tak tepat di sisiku, setidaknya aku masih bisa melihatmu dari kejauhan. Meski kamu tak membaca sebait puisi di mataku untukmu.

Kau tidak tahu. Entah akan tahu atau bahkan tidak sama sekali. Tentang betapa aku bahagia ketika kau akhirnya melemparkan senyum padaku, meski kemudian berlalu begitu saja. Meski kamu hanya melihatku tak lebih dari seseorang yang hanya bertemu di jalan.

Sore itu daun gugur di depan jendela kamar. Semerbak kesturi membawa terbang ingatan. Kali pertama kutemukan sorot matamu yang teduh, di sana aku tenggelam.

Aku tersesat. Pada belantara rindu yang tak kukenal namanya. Aku jatuh. Pada palung rasa yang abstrak aku eja.

Aku memilih diam hingga musim demi musim berlalu. Membiarkan kembang-kembang asmara tumbuh liar memenuhi ruanganku. Aku tergugu pilu tanpa suara.

Dalam jalan hening yang kulalui, hanya setangkup harap aku panjat. Sekiranya kau dengar puisi-puisi yang kulangitkan.

Sajak-sajak tentangmu terus saja berlarian dalam kepala. Tanpa kau tahu, tentu saja. Kau bukan sekedar ‘hanya’ untukku. Aku di sini selalu menuliskan apa saja tentangmu.

Di kejauhan sana, kau melihatku ‘hanya’ sebagai orang lain. Aku adalah asing bagimu, atau bahkan tidak melihatku sama sekali.

Beberapa orang mungkin gemas melihatku yang memilih diam untuk perasaanku. Tapi aku menikmatinya. Aku menyukainya. Ini menyenangkan. Betapa indah menyimpan kagum di sini tanpa kau melihatku.

Aku tidak akan pernah menyesali apapun. Apakah pada akhirnya kau akan mengerti atau bahkan tidak sama sekali. Aku akan baik-baik saja. Puisi-puisi picisan ini cukup menjadi pelarian rindu.

Sejak awal aku telah memilih ikhlas untuk apa-apa saja tentangmu. Bukankah akan indah pada akhirnya? Adalah kebahagiaan jika pada akhirnya kau memberi tempat untuk setumpuk rindu ini. Adalah ketenangan jika aku ikhlas berdamai dengan abaimu nanti.

- Al Ghumaydha' -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TERUPDATE