Update Terbaru ALG

Kamis, 10 Mei 2018

Mencintaimu dengan Dewasa


Oleh : Al Ghumaydha'

Aku ingin menyukaimu dengan cara berbeda. Aku ingin mencintaimu tidak sama dengan mereka.

Jika mereka memohon padamu untuk memilih mereka. Jika mereka berdo’a agar kau dan salah satu dari mereka dipersatukan kelak.

Maaf, aku memiliki cara sendiri perihal perasaanku. Sejak dahulu sampai hari ini keyakinanku belum berubah. Cinta adalah perjalanan panjang tentang ikhlas. Tidak semua orang mengerti tentang ini, termasuk mereka yang menginginkanmu. Setidaknya ini menurutku, kau boleh tidak setuju.

Bukan maksudku meragukan perasaan mereka terhadapmu dan memaksa bahwa hanya perasaanku yang sungguh-sungguh terhadapmu. Sama sekali bukan.

Tapi, cinta yang benar-benar dewasa selalu berbicara tentang ikhlas dan penerimaan. Entah itu ikhlas dan menerima segala kekurangan atau bahkan melepaskan.

Kita pernah sepakat, bahwa cinta itu sederhana. Sesederhana ketika kita bahagia melihat seseorang yang kita cinta bahagia. Maka, tak ada alasan bagiku bersedih melihatmu bahagia bersanding dengan nama lain.

Bukan. Ini bukan juga berarti aku tidak peduli pada ‘kita’ yang sama-sama pernah kau dan aku harapkan.

Sekali lagi, bagiku cinta sebenar-benar cinta adalah sebuah perjalanan tentang ikhlas dan menerima.

Sebenarnya aku ingin menitipkan salam pada mereka yang sukses membuatku cemburu. Namun, aku kembali berpikir lebih banyak lagi. Rasanya tidak perlu. Itu hanya akan semakin memperjelas kekanakanku.


Karena aku harus menjadi perempuan dewasa untuk mencintaimu dengan dewasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TERUPDATE