Update Terbaru ALG

Minggu, 26 Agustus 2018

Dekat Tanpa Rasa



Waktu berlalu tanpa aku membuka mata. Sejak awal kau datang membawa tawa. Menaruh cercah harapan indah pada kedalaman hati. Di sana bermula segala yang kau beri. Perhatian, rasa mengerti, atau apapun yang pada akhirnya mendekatkan jarak antara kita.

Bersamamu aku tak bosan menghabiskan pergantian malam jadi siang dengan banyak cerita. Entah bagaimana, kau tak pernah memperlakukanku dengan istimewa. Hanya mendengarkan celotehku hingga selesai atau sekedar memberi saran ketika aku meminta pendapat. Diskusi-diskusi kita selalu mengalir hangat. Sebatas kesederhanaan yang mendekatkan dan melahirkan rasa nyaman.

Aku belum lupa bagaimana kau malu-malu mengaku rindu ketika lama tak bertemu. Katamu bersama diriku adalah hal yang menyenangkan. Aku tak pernah memprotes perasaanmu, sebab itu milikmu. Namun belakangan ini aku memaki diri sendiri. Sebab nama lain yang kepadanya aku menaruh harapan tak datang memberi sebanyak apa yang kau berikan. Bodohnya, masih saja aku bertahan.

Telah berlalu delapan purnama sampai aku menggantung tanya. Aku mencari debar di hati untukmu namun tiada kutemu. Dekat antara kita tak juga melahirkan degup rindu di jantungku. Kamu hanya sebatas kenyamanan tanpa napas asmara yang hidup di sana. Sebab detaknya masih berdenyut pada nama yang berbeda.

Akhir-akhir ini aku menerka sejumlah teka-teki tanpa kunci. Adakah ini sebenar jatuh cinta atau apa? Begitu sulit bagiku untuk mengerti. Usahaku menghadirkan rasa untukmu sebatas kesia-siaan belaka. Semakin kukejar, justru kian rumit menyesakkan dada. Benar-benar tak terjamah sedikit saja hatiku oleh kembang asmara yang menguar atas namamu. Aku tahu ini menyakitkan bagimu, pun begitu sulit untuk diriku.

Beri aku waktu lagi. Sebuah kesempatan untuk memahami dengan perlahan semua ini.

4 komentar:

  1. Barakallah kak saya mesti banyk belajr nulis dari kaka ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih banyak kunjungannya ya,salam kenal 😊
      Sama-sama belajar, bisa saling sharing dengan klik kontak saya hehe

      Hapus
  2. Balasan
    1. Sama-sama,baca sesuai dosis ya Kak 😂

      Hapus

BERITA TERUPDATE