Update Terbaru ALG

Jumat, 05 Oktober 2018

Tidak Sederhana


"Kita pasti tak akan kalah serasi dengan biru langit dan putih awan. Kausetuju, kan?"
"Aku setuju. Semoga!"

Kaumasih ingat percakapan kita pagi itu? Aku selalu, apa-apa tentang kita. Pun kita sepakat bahwa romantis itu sederhana. Cukup dengan apapun itu yang bisa membuat kita tersenyum dan bahagia. Ketika aku tertawa karena guyonan khasmu pernah kaukatakan, "Senang melihatmu sebahagia itu." Bahkan kebahagiaan kita sangat sederhana, yaitu ketika melihat seseorang yang kita sukai bahagia.

"Aku menyukaimu dengan sederhana," katamu juga.

Hanya saja, satu hal yang kurasa tidak sederhana di antara kita. Cemburu, misalnya. Ah, nyatanya perasaan ini tidak sesederhana itu. Perjalanan kita tidak semudah cerita-cerita dalam novel romansa. Rindu-rindu ini butuh waktu untuk dewasa. Ada sabar yang harus kita jaga bagai induk burung kepada anak-anak di sarangnya.

Aku belum lupa dengan mimpi-mimpi sederhana yang kita rajut dalam percakapan setiap malam. Rencana kita untuk duduk berdua dengan secangkir teh di pekarangan rumah, juga impian menemani anak-anak kita pergi ke taman fantasi. Sederhana yang harus kita bayar dengan penantian panjang. Meski tak mudah, kita selalu percaya bahwa segala perjalanan akan berakhir indah.

Hingga kemudian kita memilih seperti ini. Berdamai dengan bentang jarak dan pusaran waktu. Sebab meski sederhana, tak ada kebahagiaan yang bisa dibayar murah. Apa yang dijemput dengan romatis, bukankah akan berakhir romantis? Maka, melangitkan doa-doa perihal impian yang kita semogakan adalah cara paling romantis agar direstui Tuhan.

Sebentar saja, tetaplah menjaga iman sepenuh sabar. Cepat lambat pertemuan bukan perihal detik yang berdetak. Namun, seberapa jauh masing-masing hati kita ikhlas berdamai dengan waktu.

Oleh : Al Ghumaydha'

2 komentar:

  1. Sebegitu kah rindu. Dari (tUlisan) mu aku akan belajar bagaimana nenunggu hingga sampai pada waktunya. Hingga tak ada bentang jarak dan waktu yg akan memisahkan.

    Apa yang dijemput dengan romatis, bukankah akan berakhir romantis?

    Aku pun setuju dengan penggalan pernyataanmu. ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ululu~~ tetaplah setia. Bukan hanya pada dia, tapi juga bait-bait recehku 😚

      Hapus

BERITA TERUPDATE