Update Terbaru ALG

Rabu, 28 November 2018

Telah Aku Pahami


Oleh : Al Ghumaydha'

Aku tidak pernah mengerti dengan takdir. Apakah ini sekadar kebetulan atau telah direncanakan. Entahlah. Kau datang tepat ketika dia pergi meninggalkan. Menyisakan sayat-sayat tak berdarah di dalam hati. Sementara kamu bertamu dengan segenggam harapan.

Purnama berganti purnama. Aku begitu bodoh. Lama terkubang dalam nestapa yang sia-sia. Meski ada kamu selalu bertamu di beranda rumahku. Kita berdiskusi apa saja hingga melepas tawa. Sampai hadir indah antara kita meski hatiku padamu tetap saja membatu. Debar jantung masih menasbihkan nama lain.

Terseok-seok aku mengeja rasa. Adakah namamu di dalam hati? Aku berusaha keras untuk mengerti segala yang terlanjur membeku. Perihal sosok masa lalu yang masih enggan beranjak dari benak. Anehnya, beberapa hari saja tak berkabar aku sibuk mencarimu. Mendengar kau tak baik-baik saja, aku khawatir hingga membombardir dengan ribuan tanya. Apakah sebenarnya cinta sesederhana ini?

Nyatanya hatiku belum benar-benar dewasa. Aku coba belajar kembali. Perlahan melepas beku masa lalu. Berlatih menerima apa-apa yang kau beri. Sampai hari ini—segalanya lebih baik. Bersamamu aku temukan sebentuk bahagia. Kini aku sadari bahwa kau adalah sebenar-benar sosok yang pantas menghuni relung kalbuku sepenuhnya.

Pada akhirnya aku mengerti. Tidak semua cinta datang dengan cara-cara romantis. Seperti kamu—hadir ketika selaksa prahara menguasai hatiku. Sampai aku buta untuk sekedar menyadari kembang asmara yang bermekaran di antara kita. Cinta tak selalu tentang jantung yang berdegub kencang ketika kau di sisinya. Lebih dari itu—hanya dia nama pertama yang kau cari ketika jalan di hadapanmu sudah terasa buntu. Begitulah aku padamu.

Terima kasih telah bersabar menunggu. Sudahi cemasmu itu. Perihal masa lalu yang mengusik hari-hariku. Sepenuhnya di dalam kepalaku hanya tersemat namamu—satu-satunya. Semoga kamu—sosok yang direstui Tuhan untuk menghabiskan sisa usia bersamaku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TERUPDATE