Update Terbaru ALG

Jumat, 25 Januari 2019

Akadmu Bukan Untukku


Oleh : Al Ghumaydha'

Sejak awal ini tak pernah mudah. Ketika kali pertama aku melihat teduh wajahmu. Di sana aku menemukan hal berbeda. Debar dan salah tingkah yang tak bisa aku kendalikan. Bukan. Terlalu dini jika menyebut ini jatuh cinta. Aku hanya kagum pada apa-apa yang ada dalam dirimu. Tentang sosokmu yang kulihat dan cerita dari orang-orang yang mengenalmu.

Nyatanya ini memang tak mudah. Aku dengar ada banyak suara membicarakanmu. Perempuan-perempuan itu kagum padamu. Tak sedikit yang melirihkan doa atas namamu. Aku tahu harapan mereka bertarung di arasy sana. Termasuk harapanku salah satunya. Ah, betapa aku tak tahu malu. Apalah aku bersaing dengan perempuan-perempuan itu untuk memenangkan hatimu.

Sungguh ini sulit. Diam-diam aku selalu mencuri ingatan perihal dirimu. Tanpa kau tahu namamu telah menderas lirih di antara kidung doa-doaku. Meski demikian, tetap saja aku merasa tak pantas untuk dirimu. Lantas, untuk apa kau perlu melihatku meski sekejap pandangan?

Pada akhirnya situasi ini kian rumit. Hari ini aku mendengar kabar paling sakral dalam sejarah hidupmu. Akadmu pada seorang gadis telah terikrar sempurna. Sosok yang akan menjadi pelengkap separuh napasmu. Dan dia bukan aku. Bahkan sampai pada detik ketika hatiku kini terasa patah, kau tetap tak melihatku.

Kisah ini tak indah. Harapanku telah kalah oleh takdir yang berbicara. Meski demikian, sungguh tak mengapa. Sebab aku akan jadi pemenang untuk mengikhlaskanmu. Perlahan menata apa yang berserakan, entah dalam hati atau pikirku. Sudah kubilang, sejak awal ini memang tak menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TERUPDATE