Update Terbaru ALG

Rabu, 23 Januari 2019

Ayat-Ayat Langit


Oleh : Al Ghumaydha'

Aku mencintaimu seperti fajar kepada bumi. Berpendar harapan masa depan indah. Bagai embun pagi memeluk dedauan. Berayun teduh penuh kegembiraan. Seperti mawar merekah di sayup senja. Indah penuh kehangatan. Laksana hujan yang jatuh dari langit. Mengisahkan kenangan yang berserak dalam ingatan.

Ialah aku—sebuah kisah yang tak utuh tanpamu. Sebatang pena yang melukiskan puisi bisu tentangmu. Kembang di taman yang menunggu kumbang datang. Syair lagu tak bernada. Kelam malam tanpa gemerlap gemintang. Sebab, adalah kamu—separuh yang melengkapi adaku.

Aku ingin menghabiskan separuh napas dalam hidupku denganmu. Menjadikan dirimu sebagai satu-satunya yang paling kurindu. Satu nama tak terganti. Menjalani kisah tanpa jeda untuk selalu bersama. Menulis hari-hari indah hingga usia senja. Aku selalu di sisimu sejak pagi datang sampai malam menjelang. Adalah kita—saling menguatkan dalam segala suka duka.

Jika kau tanya mengapa. Sungguh, di dalam hatiku telah terpatri sebentuk yakin atas namamu. Angin sepertiga malam semilir berbisik mengetuk gendang kupingku. Membawa titah dari Tuhan bahwa kau adalah jawaban untuk doa-doa panjang. Tercipta bagi diriku sebagai kekasih pilihan.

Perihal mencintaimu, tolong ajari aku. Agar kepadamu, aku tak salah meletakkan rasa. Penuh kesungguhan aku mengeja ayat-ayat dari langit. Berharap menemukan arti cinta sesungguhnya. Sebab aku ingin cinta kita berbalas surga.

2 komentar:

BERITA TERUPDATE