Update Terbaru ALG

Rabu, 14 Agustus 2019

Bahagia dalam Ruang Ingatan


Oleh : Al Ghumaydha'

Aku benci pada waktu yang tak memberi kesempatan untuk bernapas. Atau aku yang terlalu bodoh memanfaatkan setiap jeda ruang. Tanpa benar-benar ingat pada mulanya. Tidak juga aku mengerti musabab dari segala persoalan ini.

Sedikit pun tak pernah aku meminta. Hanya saja, entah kenapa perasaan begitu lancang. Tanpa berani menuntut apapun, aku memilih diam atas apa yang kupendam sendirian. Susah payah kuyakinkan pada diri sendiri, bahwa rindu ini hanya aku saja yang memiliki.

Rasa digiring waktu menjadi sebentuk teka-teki. Saat kutemukan matamu yang menyimpan banyak arti. Atau sikap yang selalu sukses meruntuhkan setiap pertahanan hati.

Tak ada kata-kata apapun yang menjelaskan urusan ini. Di dalam kepalaku segalanya kian rumit. Ketika tiba-tiba kau menarik lenganku, lalu membawa pergi pada suatu tempat dimana hatiku seperti menemukan tempat pulang. Sesekali kau membiarkan waktu mengurung kita berdua saja. Apakah benar semua ini tiada berarti?

Bukan hanya sekali, kau memberi banyak kesempatan bagiku untuk menyelami matamu. Ada banyak kata tenggelam di sana berusaha kubaca. Nyatanya, tetap saja aku tak cukup percaya diri bahwa kau sungguh menyimpan sesuatu kepadaku. Selalu saja sudut hati berbisik bahwa perasaan ini adalah masalahku seorang diri.

Kau hanya menciptakan ruang bahagia sesaat saja. Lalu dengan begitu dungu aku menikmatinya. Meski setelahnya harus kembali membuka mata untuk melihat dunia nyata. Adalah menyesakkan dada saat kulihat sorot mata atau senyummu bukan untukku. Sungguh, bukan hal mudah menyimpan ini sendirian. Pada akhirnya aku tertatih membangun bahagia meski kau tak tahu. Jika memilikimu seutuhnya aku tak mampu. Maka, biarkan aku hidup dalam segala ingatan indah saat bersamamu. Tak perlu apapun lagi, aku cukup bahagia meski dengan cara pilu seperti ini.

5 komentar:

  1. Aku nggak tau harus berkata apa...memang hidup itu penuh dengan teka-teki yang membuat pikiran kita mengambil sebuah keputusan yang dimana keputusan itu kita yakini padahal itu salah...hati seseorang bisah saja berbolak-balik dalam sedetik "kadang baik begitupun sebaliknya". Bahkan cinta pun bisa seperti itu....
    #ceritadewasa

    BalasHapus
  2. Bagaimana lagi, hati ini telah terpikat padanya. Tapi hati lain tidak pernah merasakan apa-apa T.T

    BalasHapus

BERITA TERUPDATE